Istilah Pada Bisnis Online Pay Per Click

daftar istilah PPC, bisnis online pay per click, Bisnis PPC
Istilah Pada Bisnis Online Pay Per Click. Selamat malam sobat-sobat. Sudah terlalu lama kayaknya saya membiarkan blog ini begitu saja tanpa ada tambahan informasi baru yang bisa dibaca oleh pengunjung blog ini. Maklum saja ya sob soalnya saya masih urus juga blog saya yang lainnya. O iya sob sekedar menolek ke belakang saja nih, pada postingan sebelumnya saya sudah sharing informasi yang masih ada hubungannya juga dengan bisnis online tapi cuman sebatas daftar istilah pada bisnis online saja dan pada postingan ini, saya ingin melanjutkan pembahasan saya tentang daftar istilah pada bisnis online dari postingan tersebut tapi saya khususkan pada pembahasan bisnis online pay per click atau biasa orang sebut dengan istilah PPC. Bisnis online pay per click (PPC) atau bayar per klik merupakan salah satu jenis bisnis online yang memberikan komisi dari setiap klik iklan yang dipasang atau ditayangkan pada blog yang kita kelolah. Bahasa lainnya yaitu ketika kita sudah mendaftar atau membuat akun pada salah satu layanan bisnis online pay per click kemudian mengambil kode iklan dan memasang kode iklan tersebut pada blog yang dikelolah terus ketika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, dari klik itulah penghasilan yang akan kita dapatkan. Setiap layanan bisnis online pay per click menetapkan nilai per klik yang berbeda-beda.

Ada banyak sekali layanan bisnis online pay per click yang ada di internet baik dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri. Adapun beberapa layanan bisnis online pay per click yang ada dalam negeri seperti IdBlognetwork, Kliksaya, Sitti, Kumpul Blogger, AdsenseCamp, AdRewa, Pemasang, AdPlus, PPC Blogger dan masih banyak lagi sedangkan layanan bisnis online yang berasal dari luar negeri seperti Google Adsense, Bidvertiser, AdHitz, Yllix, Infolinks, Affinity, dan masih banyak pula yang lainnya. Silakan sobat-sobat cari sendiri dari selain yang sudah saya sebutkan ini.

Untuk daftar istilah pada bisnis online pay per click yang sudah menjadi fokus pembahasan saya pada postingan kali ini akan saya tuliskan di bawah ini tapi sebelumnya saya minta maaf jika ada istilah bisnis online pay per click yang belum sempat saya masukan pada daftar istilah bisnis online pay per click di bawah ini. Berikut daftar istilahnya :

Advertiser : Pedagang atau perusahaan yang memberikan komisi. Advertiser bisa juga diartikan sebagai perusahaan atau seseorang yang bergabung pada sebuah layanan periklanan online dan memasang iklan produk usahanya pada layanan tersebut.

Click : Istilah untuk mewakili pemilihan obyek/menu dengan menekan salah satu tombol mouse.

CPC (Cost Per Click) : Kependekan dari cost¬per¬click, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) memberikan sejumlah uang kepada setiap pengunjung yang meng¬klik iklannya dan mengunjungi situs atau halaman penjualan produknya. Di sisi lain, terdapat penerbit iklan (publisher) yang menampilkan iklan CPC di situs atau blognya dan mendapatkan uang untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung situs atau blognya. Jaringan iklan CPC paling terkenal adalah Google Adwords.

CTR (Clickthrough Rate) : Merupakan perbandingan dalam bentuk persen antara jumlah klik pada suatu unit iklan dengan jumlah tayangan dari unit iklan tersebut. Misalnya jumlah tayangan dari suatu unit iklan yaitu 100 kali tayang dan jumlah klik pada unit iklan tersebut adalah 5 klik maka nilai CTR nya adalah 5 dibagi 100 = 0,05 (5%)

Page Impressions : Merupakan jumlah dari berapa kali suatu halaman pada web atau blog yang dipasangi unit iklan dibuka oleh pengunjung. Nilai page impression ini tidak terpengaruh oleh jumlah unit iklan yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Publisher : Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, kita yang sudah mendaftar di salah satu layanan bisnis online pay per click dan mulai memasang kode iklan di blog yang kita kelolah itu berarti status kita adalah sebagai publisher pada layanan tersebut. Seorang publisher bisa juga menjadi advertiser pada layanan yang sama jika ada produk atau layanan tertentu yang akan dipromosikan.

Untuk sementara itu saja dulu daftar istilah pada bisnis online pay per click yang bisa saya informasikan. Nanti saya akan update lagi halaman ini jika ada istilah-istilah baru yang saya temukan sehubungan dengan bisnis online pay per click.

Itulah sedikit pendapat saya tentang Istilah Pada Bisnis Online Pay Per Click. Semoga bisa membantu Anda yang sementara mencari informasi dan mulai menggeluti bisnis online pay per click atau PPC

Bagikan :

5 Responses to "Istilah Pada Bisnis Online Pay Per Click"

  1. untuk meningkatkannya sendiri gimana tuh sob.. seperti CTR dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. CTR yang udah saya jelasin di atas hanyalah perkiraan perhitungannya sob dan nilai itulah yang akan muncul di laporan akun bisnis pay per click yg kita ikuti misalnya GA tapi pada dasarnya untuk meningkatkan CTR iklan yg kita pasang di blog adalah menempatkan iklan pada posisi yg tepat dan memiliki kemungkinan besar untuk diklik oleh pengunjung blog. Sebetulnya masih banyak sih faktor2 lainnya yg bisa mempengaruhi CTR tsb. Makasih atas kunjungannya di blog ini sob.. :D

      Hapus
  2. makasih atas infonya Kaka.
    Ane jd ngerti soal CTR

    BalasHapus
  3. Menambah pengetahuan, karena saya masih blank masih harus banyak belajar tentang bisnis online, hehe... :)

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya sangat membantu,

    mampir juga paid to click neobux, bagi yang belajar mencari dolar lewat neobux akan dipandu dengan syarat melalui refferal kami, silahkan masuk untuk mempelajari dahulu, http://ggneobux.blogspot.com/ Panduan belajar neobux .. jangan tunggu lama .. semakin anda lama maka semakin panjang pula anda menghasilkannya, MULAI DARI SEKARANG!

    BalasHapus

Silahkan sobat tinggalkan komentarnya bila ada yang perlu dikomentari dari informasi atau postingan di atas. Terima kasih sebelumnya atas kunjungan dan komentarnya. Minta tolong untuk tidak menyisipkan Link aktif pada isi komentarnya, yang mau promosi bisnis, layanan/jasa lewat komentarnya, silahkan saja yang penting jangan menyisipkan link aktif serta masih ada hubungannya dengan topik utama blog ini. :-)