Layanan Untuk Cek Broken Link Pada Blog

Layanan Untuk Cek Broken Link Pada Blog
Informasi Blogger - Layanan Untuk Cek Broken Link Pada Blog. Pada postingan kali ini saya mau berbagi informasi seputar tips blogging dan masih ada juga hubungannya dengan masalah SEO pada blog. Tapi pada pembahasan saya sebentar hanya fokus pada pembahasan tips bloggingnya saja yaitu daftar beberapa layanan yang bisa kita gunakan untuk mengetahui broken link pada blog atau link-link yang bermasalah pada blog. Permasalahan link yang saya maksud di sini bisa disebabkan karena adanya kesalahan penulisan yang kita lakukan, link halaman web/blog sudah dihapus atau yang lainnya intinya linknya ketika kita kunjungi sudah tidak terdapat informasi yang kita cari atau malah tidak bisa terbuka lagi.

Berbicara tentang broken link pada blog, tentunya hal ini akan menjadi sangat penting untuk diperhatikan ketika seorang blogger selalu memperhatikan kondisi link internal dan eksternal pada blognya apalagi kalau blogger tersebut sudah kecanduan dengan Optimasi SEO (Search Engine Optimation) pada blognya. Saya secara pribadi sering melakukan cek broken link pada blog saya yang satunya setiap sebulan sekali sekedar memastikan kondisi link-link yang sudah ada pada komentar-komentar pengunjung blog saya tersebut tapi terkadang juga para blogger tidak sama sekali melakukan hal ini. Saya kembalikan saja hal ini pada masing-masing blogger untuk menanggapinya. Jika dianggap penting maka silahkan cek secara berkala broken link pada blognya tapi jika dianggap tidak terlalu penting maka abaikan saja apa yang saya tulis ini.

Ok, itu sedikit pengantar dan pendapat saya tentang broken link pada blog. Adapun beberapa layanan yang saya maksud untuk digunakan sebagai fasilitas cek broken link pada blog adalah sebagai berikut :


Itu saja layanan yang menyediakan fasilitas untuk cek broken link pada web atau blog dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ada yang mau ditambahkan, silahkan informasikan lewat komentar pada postingan ini. Untuk layanan yang sudah saya sertakan di atas link halamannya, silahkan kunjungi salah satunya atau bisa juga langsung mengunjungi semuanya sekedar membandingkan layanan mana yang lebih mantap hasil analisa broken link pada blog kita. Untuk salah satu cara cek dan perbaiki broken link pada blog, silahkan baca informasinya di halaman ini : cara cek dan perbaiki broken link blog dengan menggunakan layanan brokenlinkcheck.

Demikian informasi saya pada postingan kali ini tentang Layanan Untuk Cek Broken Link Pada Blog dan semoga bermanfaat untuk Anda yang sementara mencari informasi sehubungan dengan broken link pada blog.

Bagikan :

10 Responses to "Layanan Untuk Cek Broken Link Pada Blog"

  1. kalo diblogspot gak bisa edit url postingan yang terlanjur dipublis ya... *susah deh kalo ada salah2 ketik dikit atau banyak

    #pengen templatenya ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, di situlah letak kekurangan fitur permalink pada blogspot. Kalau di wp kan masih bisa kita edit link-nya walau tulisannya udah terpublish sebelumnya tapi kalau di blogspot, sekalinya sudah dipublish itu postingan berarti link tulisannya udah nggak bisa lagi kita edit atau memperbaikinya. Makasih atas kunjungan dan komentarnya..

      Hapus
  2. Saya biasanya peke yg pertama gan
    kalau yg lain msh jarang tuh
    thanks udah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sering pake layanan yg pertama dan untuk yg lainnya kadang2 aja. Sengaja saya tambahkan beberapa layanan supaya yang sempat berkunjung di halaman ini tinggal milih aja layanan mana yg mau dipake. Makasih gan atas kunjungan dan tanggapannya atas informasi di atas.. :)

      Hapus
  3. Wah saya jarang sekali mengecek ini mas, soalnya posting sudah terlalu banyak, paling ya kalau ada peringatan di Google Webmasters Tools saja baru lihat - lihat dan beresin masalahnya di blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya nggak musti sering2 juga sih untuk ngecek broken link pada blog yg kita kelolah. Jika dianggap perlu barulah kita cek2 lagi. Saya udah rencana memang mas untuk bahas cara cek broken link di webmaster dan cara mengatasinya. Tinggal nunggu momen yg pas aja untuk nulis panjang lebar tentang topik ini. Makasih atas kunjungan dan komentarnya di blog ini mas.. :-)

      Hapus
  4. seperti mengenal pemilik rumah ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah kalau sobat mengenal pemilik rumah ini :-) Silahkan masuk sob pintunya nggak dikunci tuh.. Hihihihi...

      Hapus
  5. saya pernah sob menggunakan layanan yang satu ini dan hasilnya ribuan broken link terdeteksi,namun hanya beberapa yang fatal dan memang harus diperbaiki dan untuk memastikanya saya menghapus link broken melalui GOOGLE WMT .

    BalasHapus

Silahkan sobat tinggalkan komentarnya bila ada yang perlu dikomentari dari informasi atau postingan di atas. Terima kasih sebelumnya atas kunjungan dan komentarnya. Minta tolong untuk tidak menyisipkan Link aktif pada isi komentarnya, yang mau promosi bisnis, layanan/jasa lewat komentarnya, silahkan saja yang penting jangan menyisipkan link aktif serta masih ada hubungannya dengan topik utama blog ini. :-)